Collectorz Comic Collector

Nah sekarang mau review nih , tentang software yang kita butuhkan untuk mendata koleksi comic kita , dulu tahun 2006 kebawah , setelah berkali kali mencoba berbagai macam software untuk database comic saya yang dikala itu cuma ada 400 issue , saya sempat mencoba berbagai software , mulai dari microsoft excel sampai comic colector live , cuma saya merasa sama di semua software tersebut , SUSAH , ribet dalam entering data , ribet dalam mencari gambar covernya

hingga suatu saat ketika browsing browsing saya menemukan suatu software yang bernama Movie Collector dari Collectorz , lalu saya browsing situsnya collectorz.com , lalu saya menemukan suatu tulisan dengan warna background biru yang membuat hati ini senang sampai sekarang yaitu Comic Collector , saat itu juga saya mencoba versi trialnya , dan ngga ada seminggu saya langsung membeli versi standartnya ( hei , waktu itu mencari balance paypal legal susahnya minta ampun )

dan sampai sekarang saya memakai program tersebut , nah apa aja kelebihan dan kekurangannya program ini ? mari kita bahas satu satu

Kelebihan

1. Mudahnya untuk memasukan data kedalam database kita , cuma perlu masukan judul comic , dan akan disearch di database sana , dan voila , akan keluar apa yang kita cari

2. Cover image , akan didownload langsung saat kita memasukan data comic , jadinya ngga perlu browse google untuk attach covernya

3. Kemudahan dalam pencarian , misal kita mau search by artist , by writer , by plot cerita dll dll semuanya bisa , dan cepet pula🙂

4. Update yang berkala , sehingga kita ngga ngerasa terjebak didalam versi yang lama terus , bahkan sekarang bisa scan comic by barcode untuk memasukan data comic kita

5. Costumer Service yang TOP , dalam waktu max 1 x 24 jam pasti dijawab , dan terkadang hanya beberapa jam atau beberapa menit

Dan masih banyak lagi sih cuma saya rasa 5 sudah lebih dari cukup melihat kekurangan software ini hanya :

Tidak adanya update realtime dari harga comic tersebut , padahal fitur ini ada dalam software cataloger comic yang lainnya

Tapi saya dengar dengar tahun depan akan ada fitur ini , yang bakalan membuat software ini menjadi software no 1 dalam kelasnya

Ini link ke program tersebut http://www.collectorz.com/comic/

Berikut beberapa screenshot dari koleksi saya di software ini

Leave a Reply

